Pergantian 'Pemain' di Kursi Pimpinan DPR, Puan Maharani: Selamat Pak Lodewijk, Terima Kasih Pak Azis

Tim Editor

Puan Maharani (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Sekretaris Jenderal Partai Golkar yang juga anggota Komisi I DPR RI Lodewijk F. Paulus setelah dilantik menjadi wakil ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin.

Pelantikan dan penetapan pergantian antar waktu (PAW) pimpinan DPR RI itu dilakukan dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-6 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022 akan digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/9/2021).

"Pimpinan dewan mengucapkan selamat kepada Saudara H. Lodewijk F. Paulus selaku wakil ketua DPR RI yang baru saja dilantik dan sesuai dengan peraturan DPR RI maka yang bersangkutan ditugaskan menjadi wakil ketua DPR RI koordinator bidang politik, hukum dan keamanan," kata Puan.


Puan juga berharap, bergabungya Lodewijk di jajaran kursi pimpinan DPR RI dapat makin memperkuat kerja-kerja konstitusional ke depannya.

"Semoga dengan bergabungnya Saudara Lodewijk F Paulus akan lebih memperkuat pelaksanaan tugas-tugas konstitusional dewan ," kata Puan.

Dalam kesempatan itu, Puan juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Azis Syamsuddin selama menjabat sebagai wakil ketua DPR RI periode 2019-2024.

Seperti diketahui, Azis telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil ketua DPR RI periode 2019-2024 setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana alokasi khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kepada saudara M Azis Syamsuddin kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat sebagai wakil ketua DPR RI," kata Puan.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah menyerahkan surat pergantian antar waktu pimpinan DPR RI kepada Katua DPR RI Puan Maharani pada Rabu (29/9) kemarin.

Surat tersebut berisikan nama pengganti Azis Syamsuddin untuk jabatan wakil ketua DPR RI. Airlangga menunjuk sekretaris jenderalnya Lodewijk F. Paulus untuk menggantikan Azis di kursi pimpinan parlemen.

Tag: kpk puan maharani DPR RI Azis Syamsuddin lodewijk paulus

Bagikan: