4 Tahun Anies Pimpin Jakarta, Riza Patria: Sebagian Besar Janji Kampanye Terpenuhi

| 15 Oct 2021 10:50
4 Tahun Anies Pimpin Jakarta, Riza Patria: Sebagian Besar Janji Kampanye Terpenuhi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai, kinerja Anies Baswedan selama empat tahun terakhir memimpin Ibu Kota sudah sesuai dengan rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Bahkan menurut dia, sebagian besar janji-janji kampanye juga sudah terpenuhi.

"Teman-teman bisa lihat program-program yang sudah dijanjikan secara umum, sebagian besar sudah tercapai," kata Riza kepada wartwan pada Jumat (15/10/2021).

Riza menambahkan, dirinya dan Anies selalu berusaha memenuhi janji-janji kampanye. Dia berharap di tahun terakhir nanti, seluruh janji-janji politik itu bisa tuntas.

"Kita semua berusaha untuk memenuhi janji-janji. Insya Allah satu tahun terakhir kita tuntaskan janji yang ada," kata Riza.

Untuk diketahui, Anies resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017. Salah satu janji kampanye Anies yang cukup menarik perhatian publik yaitu program hunian DP nol persen.

Pada 2018, diketahui Anies mengeluarkan izin terkait program hunian DP nol persen. Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 104 Tahun 2018 tentang Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Rekomendasi