PPP Targetkan 3.000 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Suharso: Insya Allah Kita Kembali ke Puncak Kejayaan

| 29 Nov 2021 10:15
PPP Targetkan 3.000 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Suharso: Insya Allah Kita Kembali ke Puncak Kejayaan
DPP PPP dan Mahfud MD (Dok. PPP)

ERA.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyiapkan diri menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa meminta seluruh kadernya yang saat ini duduk di kursi DPRD kembali menjadi calon legislatif (caleg) di 2024, dengan target menang 3.000 kursi. Adapun jumlah kursi yang dimiliki PPP di seluruh DPRD saat ini sebanyak 1.059 kursi.

Hal itu disampaikan Suharso saat membuka acara Workshop DPRD Fraksi PPP, di Grandhotel Paragon, Minggu (28/11).

"Dari 1.059 ini wajib menjadi 3.000, kemudian mereka jika ada dapil yang kosong di daerah tetangganya tolong diisi," kata Suharso dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (29/11/2021).

Selain itu, kata Suharso, saat ini DPP PPP akan menyiapkan perangkat untuk menunjang pemenangan pemilu 2024 diantaranya membantu pemenangan hingga TPS. Dia memastikan setiap orang yang ditugaskan akan bersikap netral.

"Mereka yang ditugaskan adalah orang yang bebas, merdeka dan independen. Sehingga mereka ditugaskan dengan netral,” katanya.

Suharso menambahkan kerja-kerja elektoral menjelang pemilu tidak dilakukan secara sembarangan. Tetapi harus dilakukan secara berirama, kontinyu dan konsisten. Salah satunya dengan membentuk pasukan siber untuk mendongkrak elektoral partai.

"Setiap kita juga harus punya pasukan siber, minimal 1 orang, ini sangat penting untuk melihat, menjaga keelektoralan PPP," katanya.

Selain itu, DPP PPP akan masuk membantu di semua Dapil dalam memahami bagaimana berkampanye dengan mudah. Suharso optimis, di 2024 nanti PPP akan kembali menempati puncak kejayaan.

"Sehingga kita bisa melakukan kerja elektoral dengan Langkah yang tepat. Kerja yang membangkitkan, mengajak, yang beruntun, kontinyu, Insya Allah kita bisa menempatkan kembali PPP pada puncak kejayaan," pungkasnya.

Rekomendasi