Ketum PGI Imbau Ibadah Natal Digelar Virtual: Saya Harap Tak Ada Gereja yang Pasang Tenda untuk Ibadah

| 01 Dec 2021 11:45
Ketum PGI Imbau Ibadah Natal Digelar Virtual: Saya Harap Tak Ada Gereja yang Pasang Tenda untuk Ibadah
Ilustrasi ibadah Natal (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Gomar Gultom mengimbau umat Kristiani melakukan aktivitas perayaan Natal 2021 melalui ibadah secara virtual untuk mengantisipasi lonjakan COVID-19.

"Bersama-sama pemerintah dan masyarakat kita pasti bisa melewati masa ini. Saya harap tahun ini tidak ada gereja yang memasang tenda untuk ibadah di Jumat (24/12/2021) malam. Kalau bisa di rumah saja," kata Ketua Umum PGI Gomar Gultom dikutip dari Antara pada Rabu (1/12/2021).

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta saran sebagai masukan kebijakan selama Natal dan Tahun Baru.

"Karena Natal ini istimewa untuk umat Kristiani, jauh-jauh hari saya ingin meminta masukan agar ibadah Natal yang setahun sekali tetap berjalan khidmat dan berkualitas tanpa mengurangi maknanya," kata Ketua Umum PGI Gomar Gultom melalui keterangan tertulis dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang diterima di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Gomar sangat mendukung upaya dan kerja keras pemerintah dalam menghadapi masa sulit melawan pandemi COVID-19. Ia pun mengimbau gereja-gereja agar turut serta mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga saat Natal dan Tahun Baru.

Pada 24 Desember 2021 diperkirakan Gomar sebagai momentum yang sangat krusial. PGI telah mengirimkan surat imbauan kepada tiap-tiap gereja dan meminta supaya aktivitas gereja dicurahkan secara virtual.

Rekomendasi