Akses Jalan Diperbaiki dan Bukit 'Dihijaukan', Bupati Lombok Tengah: Kehadiran Presiden Berdampak Luar Biasa

| 14 Jan 2022 10:13
Akses Jalan Diperbaiki dan Bukit 'Dihijaukan', Bupati Lombok Tengah: Kehadiran Presiden Berdampak Luar Biasa
Jokowi (Dok. Antara)

ERA.id - Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) HL Pathul Bahri menyatakan bahwa kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mengecek persiapan sarana dan prasarana pendukung MotoGP Sirkuit Mandalika berdampak luar biasa bagi masyarakat setempat.

"Kedatangan presiden memberi dampak positif luar biasa bagi warga Lombok Tengah," kata H Lalu Pathul Bahri di Praya dikutip dari Antara, Jumat (14/1/2022).

Ia mengatakan tidak hanya fasilitas pendukung seperti akses jalan dan landscape bay pass diperbaiki, tetapi juga dibangunkan 300 unit homestay oleh pemerintah pusat untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pesawat yang akan datang menonton MotoGP pada 18-20 Maret mendatang.

"Sirkuit Mandalika ini telah mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Lombok Tengah, saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden yang begitu besar perhatiannya kepada masyarakat daerah ini," ucapnya.

Peran pemerintah pusat dalam memajukan Kabupaten Lombok Tengah sangat besar, terutama menfasilitasi pembangunan Sirkuit Mandalika kepada  Dorna sport.

"Tanpa dukungan Presiden, Wapres, dan para menteri serta semua pihak, Kabupaten Lombok Tengah tidak akan dikenal di dunia seperti sekarang ini, terima kasih Pak Jokowi," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi datang ke Mandalika dalam rangka meninjau perbaikan sarana dan prasarana penunjang yang disiapkan dalam rangka penyelenggaraan MotoGP pada Maret 2022, baik yang berkaitan dengan persiapan kedatangan di bandara, masuknya seperti apa, sudah PCR atau belum, sudah vaksinasi atau belum.

Presiden juga memantau hal-hal yang berkaitan dengan penataan landscape dari bandara menuju Mandalika yang sudah mulai dipercantik dengan bunga-bunga, serta penghijauan kembali di bukit-bukit.

"Sehingga, pada saat tamu datang dari bandara menuju Mandalika sudah kelihatan lebih cantik dan lebih indah," kata Jokowi.

Rekomendasi