Momen Prabowo Kunjungi PT GMF: Yang Bisa Dikerjakan di Dalam Negeri Harus Dikerjakan di Dalam Negeri

| 31 Jan 2022 17:12
Momen Prabowo Kunjungi PT GMF: Yang Bisa Dikerjakan di Dalam Negeri Harus Dikerjakan di Dalam Negeri
Menhan Prabowo Subianto (Dok. Kemhan)

ERA.id - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menegaskan dukungannya terhadap kapabilitas sumber daya dalam negeri dalam mengerjakan perawatan pesawat.

Hal ini diungkapkannya pada kunjungan kerja ke PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMF), Rabu (26/1) di Tangerang Banten.

Pemaksimalan sumber daya yang ada di dalam negeri ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mewujudkan kemandirian nasional dalam pemeliharaan dan perawatan alutsista.

“Yang bisa dikerjakan di dalam negeri harus dikerjakan di dalam negeri,” kata Menhan Prabowo, dalam keterangan tertulis, Senin (31/1/2022).

Dalam kunjungan ini, Menhan Prabowo juga meninjau progres modernisasi kokpit dan penggantian center wing box (CWB) untuk pesawat C130H milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara oleh GMF AeroAsia.

Disampaikan pula harapan Menhan Prabowo agar GMF AeroAsia dapat menjaga kapabilitasnya dalam melakukan pemeliharaan pesawat lainnya yang akan diadakan oleh pemerintah, khususnya Kemhan ke depannya.

Kunjungan Menhan Prabowo ke GMF ini disambut langsung oleh Direktur Utama GMF AeroAsia Andi Fahrurrozi, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra, beserta jajaran direksi GMF dan Garuda Indonesia lainnya.

Saat mengunjungi GMF AeroAsia Menhan RI didampingi Dirjen Pothan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, Dirjen Kuathan Laksda TNI Dr. Bambang Irwanto, MTr(Han), CHRMP., Kabaranahan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng., dan Kabalitbang Marsda TNI Julexi Tambayong.

Rekomendasi