Gerindra Akan Deklarasikan Prabowo Subianto Jadi Capres 2024 Tahun ini: Pokoknya Calon Presiden Gerindra itu Tunggal

| 10 Feb 2022 16:56
Gerindra Akan Deklarasikan Prabowo Subianto Jadi Capres 2024 Tahun ini: Pokoknya Calon Presiden Gerindra itu Tunggal
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto digadang-gadang dimajukan kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun hingga saat ini belum ada deklarasi terkait capres 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap deklarasi Prabowo sebagai capres 2024 diharapkan dapat dilakukan tahun ini.

"Tahun ini, tahun ini (Prabowo deklarasi capres 2024). Bukan setahun dalam tahun-tahun mendatang, Insyaallah," ujar Muzani usai acara bakti sosial dalam rangka HUT Partai Gerindra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Muzani menjelaskan, sebenarnya bisa kapan saja menentukan dirinya sebagai capres 2024. Hal itu dimungkinkan karena anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) memberikan hak prerogatif kepada Prabowo untuk menentukan capres maupun cawapres.

Namun, Muzani menegaskan internal Partai Gerindra telah satu suara mendukung dan mendorong Prabowo sebagai capres 2024.

"AD/ART memberikan kewenangan penuh untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden. Artinya Pak Prabowo bisa menetapkan dirinya kapanpun," kata Muzani.

"Pokoknya calon presiden Gerindra itu tunggal, hanya satu, namanya Prabowo Subianto.

Tetapi, lanjut Muzani hal tersebut enggan dilakukan Prabowo. Karena itu meski banyak dorongan menginginkan Prabowo menjadi capres, sejauh ini belum ada deklarasi resmi dari Gerindra untuk mengusung Prabowo.

Prabowo lebih memilih melakukan rapat secara resmi untuk memutuskan siapa nantinya figur yang akan diusung dan didukung Gerindra sebagai capres.

"Nah cuma, sebagai seorang demokratis Pak Prabowo biasanya dalam menetapkan suatu keputusan penting, apalagi ini soal negara, soal pemimpin bangsa, soal presiden, beliau biasanya panggil. Ada seremoninya, ini yang juga kita tunggu undangannya," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal Momen Prabowo Kunjungi PT GMF: Yang Bisa Dikerjakan di Dalam Negeri Harus Dikerjakan di Dalam Negeri Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi