Iwan Fals Bikin Jajak Pendapat Capres, Ridwan Kamil Jadi Pemenang

| 03 Feb 2022 15:08
Iwan Fals Bikin Jajak Pendapat Capres, Ridwan Kamil Jadi Pemenang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok. Twitter Ridwan Kamil)

ERA.id - Musisi senior Indonesia, Iwan Fals, lewat akun Twitter-nya, membuat jajak suara mengenai calon presiden. Hasil terbanyak jatuh kepada Ridwan Kamil (meraih pilihan dari warganet sebanyak 64 persen).

"Jadi di pengen tau, klo pilpres hari ini, siapa juaranya, 5 jam aja dah pulingnye ye," cuitnya seperti dilihat ERA, Kamis (3/2/2022).

Dalam jajak pendapat itu, musisi yang kondang dengan lagu-lagu kritik sosialnya atas kelakuan penguasa pada masanya memberikan empat nama pilihan, yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Adapun hasilnya terdapat 49.128 pemilih yang memberikan suaranya sampai batas akhir pemilihan.

Pada akhir pemungutan, Kang Emil memperoleh suara terbanyak dengan 64 persen, disusul Ganjar dengan 29 persen suara, kemudian Anies dengan enam persen suara, dan Mulyani dengan dua persen suara.

"Hehehe gubernur aing menang euy, selamat anda layak dapat (bintang)," lanjutnya.

Setelah itu, pelantun Bento ini kembali menggelar polling serupa dengan pilihan nama-nama tokoh senior di Indonesia, yakni Megawati, Yusuf Kalla, Prabowo, dan Ma'ruf Amin.

Jajak suara ini hanya diikuti 1.340 pemilih dengan Prabowo yang mendapat suara terbanyak sampai 38 persen, kemudian Megawati 25 persen, Jusuf Kalla 23 persen, dan Ma'ruf Amin 14 persen.

Kami juga pernah menulis soal Momen Prabowo Kunjungi PT GMF: Yang Bisa Dikerjakan di Dalam Negeri Harus Dikerjakan di Dalam Negeri Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi