Internal Partai Gerindra Terus Lakukan Pemetaan untuk Cari Koalisi di Pilpres 2024

| 07 Feb 2022 11:23
Internal Partai Gerindra Terus Lakukan Pemetaan untuk Cari Koalisi di Pilpres 2024
Sufmi Dasco (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, internal partainya saat ini masih terus melakukan pemetaan partai politik yang nantinya akan diajak berkoalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pilpres kan masih 2024, tentunya pemetaan-pemetaan secara internal terus dilakukan," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2/2022).

Dasco mengatakan, selama ini Partai Gerindra tidak pernah putus komunikasi dengan partai politik manapun. Hanya saja, jika kaitannya dengan Pilpres 2024, dia memastikan pada waktunya nanti akan disampaikan siapa yang akan berkoalisi dengan partainya.

"Kalau komunikasi-komunikasi, ya kita hari-hari juga komnukasi dengan partai-partai lain. Pada waktunya nanti akan mengerucut lah untuk mengambil keputusan dalam Pilpres nanti," kata Dasco.

Terkait dengan kemungkinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju lagi sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024, Dasco mengaku desakan internal partainya memang masih menginginkan Prabowo menjadi capres 2024. Namun, hal itu masih menunggu keputusan resmi dari partai.

"Desakan dari internal memang kuat untuk Pak Prabowo maju lagi," kata Dasco.

"Tetapi, pada saatnya nanti kita ada forum yang akan memutuskan di Partai Gerindra, dan kita akan tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemudian ada calon lain," imbuhnya.

Partai Gerindra diketahui baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 secara sederhana pada Minggu (6/1). Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahamd Muzani mengatakan, peryaan HUT ini sekaligus menjadi momen untuk menguatkan barisan dan solidaritas untuk mewujudkan cita-cita Partai.

Adapun cita-cita Partai Gerindra yang dimaksud Muzani yaitu memajukan kembali Prabowo sebagai capres 2024 dan memenangkannya.

"Merayakan ulang tahun Partai Gerindra dengan tumpengan adalah wujud syukur kami kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, sehingga partai ini bisa menjadi besar. Tak lupa juga kami terus menguatkan barisan, soliditas, dan semangat juang demi mewujudkan cita-cita partai Gerindra yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang, dan cita-cita itu bisa terwujud pada pemilihan umum 2024," kata Muzani dalam keterangannya Sabtu (5/2).

Selain itu, Gerindra juga berkomitmen untuk menjadi partai yang modern serta digandrungi kaum milenial. Salah satu cara utama untuk mewujdukan itu adalah dengan melakukan pendidikan politik yang baik. Sehingga kaderisasi demi kaderisasi terus dilakukan Partai Gerindra agar partai ini semakin disukai dan seiringan dengan kehendak rakyat.

"Pak Prabowo menyadari bahwa sebuah gerakan organisasi partai politik pada akhirnya akan digemari apabila itu senada dengan kehendak rakyat. Modernisasi partai telah menjadi komitmen Ketua Umum kami sejak partai ini berdiri dengan melakukan kaderisasi dan pendidikan politik tanpa henti. Sehingga Partai Gerindra akan terus eksis sepanjang Republik Indonesia berdiri," ujar Muzani.

Kami juga pernah menulis soal Hina Prabowo Macan Mengeong, Abu Janda Bongkar Jejak Digital Edy Mulyadi, Ternyata Dulu Sekjen GNPF Ulama 212 hingga Ikut Jebloskan Ahok ke Penjara.. Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi