Polisi: Parade 20 Pembalap MotoGP dengan Jokowi akan Berlangsung di Kawasan Monas, Sudirman-Thamrin dan Berakhir di Istana

| 12 Mar 2022 21:30
Polisi: Parade 20 Pembalap MotoGP dengan Jokowi akan Berlangsung di Kawasan Monas, Sudirman-Thamrin dan Berakhir di Istana
Joko Widodo (Antara)

ERA.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya siap mengawal parade 20 pebalap MotoGP di DKI Jakarta dalam rangka mempromosikan balap motor MotoGP Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Nanti bagaimana detailnya, jam berapa, apakah ada jalan yang ditutup atau tidak, nanti akan kita sampaikan ke media setelah mendapatkan penjelasan resmi secara detail dari panitia tentang pelaksanaan kegiatan tersebut," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu (12/03/2022).

Sambodo mengatakan, menurut informasi yang ada di media, parade akan berlangsung di kawasan Monas, Sudirman-Thamrin dan berakhir di Istana.

Polda Metro Jaya memastikan dukungan penuh dalam pelaksanaan parade promosi MotoGP Mandalika.

"Kami dari Polda Metro Jaya khususnya Ditlantas Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan besar tersebut untuk mendukung pelaksanaan MotoGP di Mandalika yang akan dilaksanakan pada Maret 2022 ini," ujarnya.

Presiden Joko Widodo diagendakan menyambut kedatangan para pebalap MotoGP di Istana, yang nantinya sekaligus ikut bergabung dan berkendara dalam parade bersama para bintang MotoGP.

Usai menggelar parade di Jakarta, selanjutnya para pebalap bertolak ke NTB untuk menjalani rangkaian MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Rekomendasi