Mewahnya Tenda Jokowi dan Menteri di IKN Nusantara, Ada Kasur Hingga Shower

| 14 Mar 2022 18:14
Mewahnya Tenda Jokowi dan Menteri di IKN Nusantara, Ada Kasur Hingga Shower
Menteri Kabinet Kerja yang ikut dalam kegiatan berkemah di Titik Nol IKN (Dok BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju akan bermalam dan berkemah di tengah hutan yang merupakan lokasi di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022).

Rupanya, tema berkemah ala Jokowi dan para menteri ini adalah glamour camping alias glamping. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya @suharsomonorfa.

Dalam unggahannya, Suharso nampak memamerkan isi tendanya. Di dalam terlihat ada kasur dilengkapi batal dan selimut, meja berisi makanan ringan dan buah-buahan, satu kardus air mineral. Tendanya pun dilengkapi dengan colokan listrik.

"Ini tempat tidur saya di glamping. Ini kamar saya, tuh. Ternyata ada listrik, keran kan," kata Suharso dikutip dari Instagramnya, Senin (14/3/2022).

Dia juga memamerkan kondisi di luar tendanya. Terlihat sejumlah tenda berwarna putih biru berjajar-jajar. Tak jauh dari situ terlihat tenda Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana yang berwarna coklat dan ukurannya lebih besar.

"Diluarnya tuh gitu. Ini glamping. Di atas itu (tenda) presiden," kata Suharso.

Setelah memamerkan isi tendanya, Suharso pun me-review kamar mandi yang disediakan. Dari unggahannya itu terlihat dinding kamar mandi terbuat dari papan-papan kayu, di dalamnya juga ada shower dan toilet duduk.

Suharso mengatakan, meskipun kamar mandi dibuat secara darurat, namun cukup nyaman digunakan.

"Ada kamar mandi di glamping, darurat tapi lumayan. Ada ember, ada lampu. (Kamar mandi) dari kayu," kata Suharo.

Untuk diketahui, Jokowi bermalam di IKN Nusantara dengan didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PPN Suharso Monoarfa, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

Hadir pula Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Badan Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Tags : jokowi kemah iKN
Rekomendasi