AHY Temui Surya Paloh, Bahas Ada Ancaman terhadap Demokrasi

| 29 Mar 2022 12:48
AHY Temui Surya Paloh, Bahas Ada Ancaman terhadap Demokrasi
Surya Paloh dan AHY (Gabriella/era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut, terbuka peluang partainya akan berkoalisi dengan Partai NasDem di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan AHY usai bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

"Kami tentu membuka peluang itu (berkoalisi). Saling membuka peluang. NasDem membuka peluang, Demokrat membuka peluang," kata AHY.

"Jadi sebetulnya terbuka sekali peluang dan opsi-opsi untuk saling berkoalisi dan sekali lagi di sinilah kita ingin terus berdiskusi," imbuhnya.

AHY mengaku, sepanjang pertemuan tertutup yang digelar selama dua jam tadi. Pihaknya membicarakan banyak hal, dan menyadari bahwa antara Demokrat dan NasDem memiliki kesamaan ideologi serta visi jangka panjang.

Namun, terkait peluang berkoalisi dengan NasDem, menurut AHY masih banyak hal yang harus dibicarakan. Apalagi, ini masih di awal tahun 2022.

"Yang jelas kami memiliki kesepakatan bahwa kalau ternyata memang banyak titik temunya, dibandingkan perbedannya kita juga punya visi misi yang serupa, tentunya sangat terbuka peluang untuk bisa berkoalisi," ujar AHY.

Rekomendasi