Besok, Surya Paloh Bakal Temui AHY di DPP Demokrat Bahas Koalisi Perubahan

| 21 Feb 2023 14:52
Besok, Surya Paloh Bakal Temui AHY di DPP Demokrat Bahas Koalisi Perubahan
AHY dan Surya Paloh (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (22/2) besok.

"Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan menerima silaturahmi dan kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem, Bapak Surya Paloh, beserta rombongan pengurus teras Partai Nasdem, di kantor DPP Partai Demokrat, Rabu, 22 Februari 2023," ujar Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra melalui keterangan tertulis, Selasa (21/2/2023).

Rencananya, Surya Paloh beserta jajaran elite Partai NasDem akan berkunjung ke DPP Partai Demokrat sekitar pukul 10:00 WIB.

"Kedua tokoh nasional ini akan membicarakan isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini," ucap Herzaky.

Adapun sejumlah isu yang akan dibahas antara Surya Paloh dan AHY antara lain terkait judicial review sistem pemilihan umum (pemilu) proporsional terbuka hingga upaya penundaan Pemilu 2024.

Selain itu, keduanya juga akan membahas soal kelanjutan kerja sama politik antara Partai NasDem dan Partai Demokrat melalui Koalisi Perubahan.

"Pembentukan Sekretariat Perubahab, persiapan penandatanganan MoU, dan deklarasi Koalisi Perubaha juga akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini," kata Herzaky.

"Maupun upaya-upaya perubahan dan perbaikin yang harus dilakukan ke depannya," imbuhnya.

Sebagai informasi, Partai NasDem dan Partai Demokrat sepakat mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selain kedua partai tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga akan mengusung Anies dan rencananya akan dideklarasikan saat Rakernas PKS akhir pekan ini.

Ketiga partai politik tersebut juga berencana menjalin kerja sama politik dengan membentuk Koalisi Perubahan

Rekomendasi