Pimpinan DPR Dapat Kado Korek Kuping Raksasa dari Demonstran, Dasco: Saya Simpan Jadi Kenang-kenangan

| 12 Apr 2022 03:03
Pimpinan DPR Dapat Kado Korek Kuping Raksasa dari Demonstran, Dasco: Saya Simpan Jadi Kenang-kenangan
Perwakilan BEM SI memberikan kado kepada pimpinan DPR RI berbentuk korek kuping raksasa saat menggelar demo di depan Gedung DPR RI, Senin (11/4). (Gie/ERA.id)

ERA.id - Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memberikan kado kepada pimpinan DPR RI berbentuk korek kuping raksasa saat menggelar demo di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Korek kuping raksasa itu merupakan simbol agar anggota dewan mendengar aspirasi rakyat, bukan partai politik.

"Kita kasih kado ini (korek kuping raksasa) buat pimpinan DPR. Biar mendengar suara rakyat," kata perwakilan mahasiswa BEM SI dari atas mobil komando.

Korek kuping raksasa itu kemudian diserahkan kepada Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang mewakili pimpinan parlemen.

Selain Dasco, pimpinan DPR RI lainnya yang ikut naik ke atas mobil komando dan bertemu dengan para mahasiswa yaitu Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus dan Rahmad Gobel. Selain itu juga ada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Selain memberikan korek kuping raksasa, mahasiswa BEM SI juga menyerahkan daftar tuntutan demo mahasiswa.

Ditemui terpisah usai bertemu mahasiswa, Dasco mengaku akan menyimpan korek kuping raksasa itu sebagai kenang-kenangan.

"Korek kupingnya nanti saya simpan sebagai kenang-kenangan," kata Dasco.

Dasco juga memastikan seluruh tuntutan dari mahasiswa akan disampaikan DPR RI kepada pemerintah dalam waktu dekat. Dia juga memastikan parlemen akan tetap menjalankan Pemilu 2024 sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati.

"Aspirasi itu ya kita terima. Nanti kita sampaikan bahwa adik-adik aspirasinya begini," kata Dasco.

Untuk diketahui, mahasiswa BEM UI menyuarakan sejumlah tuntutan. Salah satunya mendesak wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan Pemilu 2024 atau masa jabatan tiga periode.

Rekomendasi