Tidak Main-main, PAN Akhirnya Laporkan Balik Ade Armando Hari Ini ke Polda Metro Jaya

| 25 Apr 2022 11:17
Tidak Main-main, PAN Akhirnya Laporkan Balik Ade Armando Hari Ini ke Polda Metro Jaya
Ade Armando (Antara)

ERA.id - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) melaporkan balik Ade Armando ke Polda Metro Jaya pada hari ini, Senin (25/4/2022). Rencana ini sebelumnya sudah beberapa kali disampaikan pihak PAN kepada publik.

Laporan tersebut terkait dugaan pencemaran nama baik dan keterangan palsu yang disampaikan kuasa hukum Ade Armando, Muannas Alaidid terhadap Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

"Inysaallah sekitar jam 11.00 (ke Polda Metro Jaya)," ujar Ketua DPP PAN Saleh Daulay.

Saleh mengatakan, pihak DPP PAN sudah berkumpul sejak pukul 10.30 WIB. Dirinya dan Eddy akan ikut datang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan balik pihak Ade Armando.

"Sekjend insya allah hadir. Saya juga hadir," kata Saleh.

Untuk diketahui, pihak Ade Armando melaporkan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno ke Polda Metro Jaya. Pelaporan ini berkaitan dengan dugaan pencemaran nama baik.

“Sudah, sudah ada LP-nya," ujar kuasa hukum Ade Armando, Andi Windo kepada wartawan, Selasa (19/4).

Andi mengatakan, laporan tersebut dilayangkan pada Senin (18/4) malam. Eddy dilaporkan dengan tuduhan mencemarkan nama baik Ade Armando karena menyebut sebagai penista agama.

"Tadi malam (pelaporan). Itu tentang pencemaran nama baik, fitnah, terus berita bohong," kata Andi.

Pelaporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/1990/IV/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 18 April 2022.

Adapun konflik ini bermula dari merdangnya kuasa hukum Ade Armando, Muannas Alaidid atas cuitan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Dalam cuitan pada 12 April 2022, Eddy menyinggung kasus pengroyokan Ade Armando serta penistaan agama.

"Saya mendukung pengusutan dan tindakan hukum kepada pelaku kekerasan terhadap AA, tapi saya juga mendukung tindakan hukum yang tegas kepada mereka yang menistakan agama dan ulama, termasuk AA," cuit Eddy melalui akun Twitter pribadinya @eddy_soeparno yang dikutip pada Senin (18/4).

Tags : ade armando pan
Rekomendasi