Tak Mudik ke Solo, Jokowi: Saya ke Jogja

| 25 Apr 2022 20:11
Tak Mudik ke Solo, Jokowi: Saya ke Jogja
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengaku akan mudik pada Lebaran tahun ini, setelah dua tahun tidak merayakan Hari Raya Idulfitri bersama sanak keluarga.

Namun, Jokowi mengatakan mudik perdananya ini tidak menuju ke Solo yang notabene merupakan kampung halamannya. Mantan Wali Kota Solo itu lebih memilih mudik ke Jogja.

"Saya mudik ke Solo. Tapi saya enggak ke Solo, saya ke Jogja," kata Jokowi usai menunjau lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).

Jokowi kemungkinan akan melaksanakan salat Idulfitri di Jogja. Hanya saja dia belum bisa memastikan akan berapa lama berada di Kota Pelajar tersebut.

"Insyaallah (salat Idulfitri di Jogja). Belum tahu (berapa lama di Jogja," kata Jokowi.

Meskipun mudik, Jokowi menegaskan tidak akan menggelar open house maupun acara halalbihalal. Dia juga menegaskan agar pejabat negara lainnya tidak menggellar acara yang berpotensi menimbulkan keramaian.

"Ndak (halalbihalal). Seperti yang sudah saya sampaikan, halalbihalal terutama yang menyangkut kerumunan orang banyak, pemerintah ajak sebaiknya tidak. Utamanya untuk para pejabat," kata Jokowi.

Rekomendasi