Asyik, Anies Bolehkan Warga Lihat Bagian Dalam Jakarta Internasional Stadium Usai Salat Id

| 02 May 2022 06:51
Asyik, Anies Bolehkan Warga Lihat Bagian Dalam Jakarta Internasional Stadium Usai Salat Id
JIS (Antara)

ERA.id - Warga Jakarta yang hendak menjalankan ibadah salat Idulfitri 1443 Hijriah/2022 Masehi di Jakarta International Stadium (JIS) tidak perlu buru-buru kembali ke rumah masing-masing. Masyarakat diizinkan untuk mengintip bagian dalam JIS usai salat.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menghadiri Festival Beduk Malam Takbiran di JIS, Jakarta Utara, Minggu (1/5/2022).

"Sesudah rangkaian salat Ied selesai, nanti warga yang berminat untuk melihat bagian dalam stadion akan diizinkan untuk masuk dan berkeliling di bagian dalam stadion sebelum mereka pulang," kata Anies.

Anies mengatakan, meskipun jumlah warga yang ingin berkeliling di dalam JIS tidak dibatasi, namun masyarakat yang masuk tetap diatur secara bertahap. Nantinya, warga akan didampingi pula oleh pemandu saat melihat-lihat stadion.

Pihaknya juga sudah menyediakan rute agar warga nyaman berkeliling di dalam stadion dan tidak terlalu jauh berjalan ke arah area parkir kendaraan.

"Tidak ada batasan khusus (jumlah warga yang masuk), tapi yang jelas masuknya tentu bertahap," kata Anies.

"Jadi, bagi yang ingin melihat bagian dalam stadion setelah selesai salat Ied bisa berjalan (berkeliling di dalam stadion), ada rutenya, nanti keluar langsung ke parkiran," imbuhnya.

Menurut Anies, pembangunan JIS sudah bisa dikatakan rampung. Namun masih harus dilakukan pengecakan final sebelum nantinya digunakan secara resmi.

"Secara bangunan sudah (selesai), tapi masih ada final cek yang harus dikerjakan antara Jakpro sebagai pengurus proyek, dengan kontraktor sebagai pelaksana," kata Anies.

Sebagai informasi, JIS yang terletak di Jakarta Utara merupakan salah satu lokasi salat Idulfitri bagi warga Jakarta.

Anies sendiri dipastikan akan mengikuti salat Idulfitri bersama warga Jakarta di JIS. Dia bilang, dirinya akan hadir sejak pagi.

"Saya salat di sini. Saya, Insyaallah, pagi-pagi sudah datang," pungkasnya.

Tags : JIS salat id
Rekomendasi