Lebaran di Rumah Megawati, PDIP: Prabowo Seperti Keluarga

| 03 May 2022 10:11
Lebaran di Rumah Megawati, PDIP: Prabowo Seperti Keluarga
Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto dan Puan Maharani (Tangkapan layar)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada hari pertama Lebaran, Senin (2/5).

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, pertemuan itu tidak direncanakan. Terlebih Megawati memang tidak menggelar open house atau halalbihalal. Meski begitu, Prabowo tetap diterima karena sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

"Saya rasa Pak Prabowo bukan lagi khusus. Tapi setiap lebaran beliau datang. Jadi memang bagian dari keluarga," kata Eriko di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin (2/5/2022).

Eriko juga mengatakan bahwa pertemuan keduanya berlangsung akrab. Tidak ada pembicaraan serius selama pertemuan berlangsung. Megawati dan Prabowo lebih banyak saling melempar candaan selama bertemu.

"Pak Prabowo sama Ibu Mega sebetulnya sangat humoris," kata Eriko.

Senada, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto juga mengatakan bahwa pertemuan Megawati dan Prabowo di momen Lebaran ini hanya membicarakan hal-hal ringan saja.

Pertemuan juga berlangsung hangat dan terasa sangat kekeluargaan. Dia menyebut, pertemuan itu berlangsung hingga lebih dari satu jam.

"Tadi datang pak Prabowo mengadakan perbincangan lebih dari satu jam dan kemudian dalam perbincangan yang sangat akrab kekeluargaan," kata Hasto.

Hasto juga menyampaikan bahwa Megawati tak melaksanakan open house. Bahkan, ini adalah kali pertama Presiden RI kelima itu bertemu dengan orang lain di kediamannya selama pandemi Covid-19.

"Ya betul selama pandemi memang kali ini. Ini pun secara terbatas bahkan dari DPP PDIP sebelumnya dilakukan secara daring," ujarnya.

Meski begitu, Hasto menyebut nantinya akan ada tokoh lain yang akan hadir di Teuku Umar. Tapi, dia belum memerinci siapa saja dan kapan.

"Ibu Mega dijadwalkan akan menerima beberapa tamu selama masa lebaran tersebut," pungkas Hasto.

Rekomendasi