Culik 11 Anak dari Berbagai Daerah, Eks Napi Terorisme Ini Akhirnya Berhasil Ditangkap Polisi

Tim Editor

Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Kepolisian Resor (Polres) Bogor, menangkap pelaku penculikan anak berinisial ARA (27) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan.

Pelaku, kata dia, telah menculik sebanyak 11 anak di berbagai daerah. Mulai dari Bogor, Tangerang, hingga Jakarta.


"Kami amankan pelaku dan 10 anak hasil culik di Jakarta. Sementara 1 anak lagi sudah lebih dulu ditemukan," kata Iman, Kamis (12/5/22).

Dalam aksinya, tersangka ARA ini mengaku sebagai polisi dan Satgas Covid-19 kepada setiap korbannya. Awalnya pelaku menegur korbannya lantaran tidak menggunakan masker, setelah itu pelaku membawa setiap anak-anak yang ditegurnya.

"10 anak-anak itu ditemukan di salah satu masjid, mereka sedang berkumpul. Dan tersangka ditangkap saat dijalan," kata Iman.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan menjelaskan, dari barang bukti yang disita saat penangkapan tersangka ARA diamankan empat unit motor.

Diduga tiga unit motor merupakan milik korban anak-anak yang diculiknya, sedangkan satu unit merupakan milik tersangka ARA.

"Tersangka ARA ini juga menjual handphone para korbannya. Sehingga korban tidak bisa berkomunikasi bersama keluarganya," kata Siswo.

Dari pengakuan ARA, ia pernah menjalani hukuman penjaran selama tiga kali terkait kasus terorisme di Lapas Gunungsindur, Kabupaten Bogor. Bahkan pelaku juga mengaku pernah mengikuti pelatihan terorisme tujuh bulan di Poso.

"Dari pengakuan tersangka dua kali dipenjara kaitan kasus terorisme dan satu kali kaitan penipuan. Tersangka ini baru saja keluar penjara pada bulan Februari lalu," ungkap Siswo.

Tag: penculikan anak napi terorisme

Bagikan: