Luhut Ditunjuk Jokowi Urus Masalah Minyak Goreng, Dasco Gerindra: yang Penting Cepat Tuntas

Tim Editor

Minyak Goreng (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad tak mempermasalahkan penunjukan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengurus masalah minyak goreng.

Menurutnya, hal ini merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo selaku penanggung jawab.

"Penanggung jawab ini kan presiden, (presiden) dapat menugaskan siapa saja sebenarnya, dan ini adalah kewenangan dari presiden," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Dasco mengatakan, siapapun yang ditugaskan harus bertanggung jawab menuntaskan masalah minyak goreng, termasuk Luhut. Nantinya, DPR RI melalui alat kelengkapan dewan terkait akan memantau kerja pemerintah.


"Terlepas itu siapapun, apabila Presiden sudah menugaskan ya silahkan saja. Kita tunggu hasilnya dan kita minta komisi terkait untuk monitoring terhadap penyelesaian masalah minyak goreng," kata Dasco.

"Persoalan minyak goreng ini memang harus cepat dituntaskan dan tidak boleh berlarut-larut," lanjutnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo kembali menambahkan tugas untuk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Kali ini, Luhut diminta untuk mengurusi minyak goreng di Pulau Jawa dan Bali.

Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi membenarkan hal tersebut. Namun, dia menjelaskan bahwa tugas Luhut hanya sebatas membantu mengawasi ketersedian dan distribusi minyak goreng saja.

"Pak Menko Maritim dan Investasi diminta presiden untuk membantu memastikan ketersediaan dan distribusi minyak goreng sesuai target, di daerah Jawa-Bali," kata Jodi melalui keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022).


Tag: minyak goreng Luhut jokowi

Bagikan: