Nonton Bareng Anies Baswedan, Jokowi Apresiasi Gelaran Formula E Jakarta: Alhamdulillah Sukses!

| 04 Jun 2022 20:33
Nonton Bareng Anies Baswedan, Jokowi Apresiasi Gelaran Formula E Jakarta: Alhamdulillah Sukses!
Presiden Jokowi Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Dokumentasi Istimewa).

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi gelaran Formula E Jakarta yang berjalan dengan sukses.

Hal itu disampaikan Jokowi usai menonton langsung ajang balap mobil listrik tersebut di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022).

Saat menyaksikan Formula E, Jokowi duduk sejajar dengan Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

"Ya Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, Formula E ini merupakan ajang olahraga yang akan semakin digemari di masa depan. Apalagi, kedepannya akan ada pergeseran jenis kendaraan menggunakan tenaga listrik.

"Saya kira ini event masa depan. Karena kita tahu, nanti ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak, nanti ke pemakai mobil listrik," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, dengan digelarnya Formula E Jakarta ini diyakini akan memberikan dampak positif bagi industri di Indonesia. Khususnya yang berkaitan dengan kendaraan listrik.

"Ini bagus untuk negara kita. Karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nikel raw material, smelter, industri lithium baterai, kemudian mobil listriknya," kata Jokowi.

"Saya kira ini teknologi yang dipertontonan di Formula E akan mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan," paparnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi datang langsung ke JIEC, Ancol untuk menyaksikan Formula E Jakarta. Sepanjang pertandingan, dia didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Usai pertandingan, Jokowi diberi kesempatan untuk menyerahkan langsung piala kemenangan kepada Mitch Evans, bempalap asal Selandia Baru dari tim Jaguar.

Jokowi juga terlihat memberi ucapan selamat kepada pembalap yang menempati juara kedua dan ketiga yaitu Jean Eric Vergne dan Edoardo Mortara.

Rekomendasi