Temui Ridwan Kamil, Adi Hidayat: Sejak Usia 11 tahun, Eril Sudah Merenungkan tentang Air dan Al-Qur’an

| 04 Jun 2022 21:50
Temui Ridwan Kamil, Adi Hidayat: Sejak Usia 11 tahun, Eril Sudah Merenungkan tentang Air dan Al-Qur’an
Ustaz Adi Hidayat usai menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung (ANTARA)

ERA.id - Setelah wafat putranya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus didatangi oleh kolega-koleganya. Salah satunya adalah Ustaz Adi Hidayat yang juga merupakan seorang guru agama di keluarga Ridwan kami. 

Seingat Adi, Emmeril merupakan sosok anak yang hebat karena berdedikasi dan berbakti kepada orang tuanya.

"Dia baik. Sejak usia 11 tahun, dia sudah merenungkan tentang air dan Al-Qur’an surah Hud ayat ketujuh, Allah menguasai segala yang ada di perairan," kata Adi Hidayat usai menemui Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022).

Menurutnya, Ridwan Kamil kini sudah ikhlas atas kepergian putranya tersebut. Berkumpul dengan keluarga besar, saling menguatkan agar Ridwan Kamil memiliki ketenteraman, kedamaian, dan keyakinan di dalam jiwa.

"Kematian itu sesuatu yang sudah ditetapkan, tidak bisa kita tolak, tapi caranya yang menjadi pembeda," kata Adi, seperti dikutip dari Antara.

Dia pun mengaku menerangkan kepada Ridwan Kamil, meski Eril wafat dalam keadaan yang dipandang berbeda, tapi hal tersebut justru merupakan karunia.

"Saya juga menerangkan ayat-ayat, hadis-hadis tentang kemuliaan-kemuliaan orang yang wafat dalam keadaan tenggelam, sehingga lebih memberikan ketenteraman, keyakinan, dan kekuatan," kata Adi.

Dia pun menganjurkan agar keluarga memperbanyak kisah-kisah baik yang pernah Eril lakukan selama hidup. Hal itu perlu dilakukan guna bisa menginspirasi masyarakat.

"Karena wafatnya Eril itu luar biasa banyak mengunggah jutaan doa, perhatian banyak orang, dan setiap orang yang meninggal bisa menghadirkan suasana-suasana seperti wafatnya Eril," pungkasnya. 

Rekomendasi