Terungkap, Ini Alasan Airlangga Undang Projo ke Silaturahmi Koalisi Indonesia Bersatu

| 05 Jun 2022 18:05
Terungkap, Ini Alasan Airlangga Undang Projo ke Silaturahmi Koalisi Indonesia Bersatu
Airlangga Hartarto (Dok Partai Golkar)

ERA.id - Kehadiran Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi di acara Silaturahmi Nasional sekaligus penandatanganan nota kesepahaman Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjadi perhatian.

Apalagi koalisi yang dibentuk Partai Golkar, PAN dan PPP itu khusus untuk menghadapi Pemilu 2024.

Di tengah-tengah acara, secara khusus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyapa Ketum Projo Budi Arie. Airlangga mengatakan, kehadirian Projo ini akan menjadi bagian tersendiri dari KIB.

"Ini ketua umum Projo yang juga Wamen Desa, yang tentu kehadirannya akan menjadi chapter tersendiri," ujar Airlangga di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/6/2022) malam.

Usai acara, Airlangga kembali ditanya mengenai kehadiran Projo. Namun, dia tak memberikan penjalasan lengkap. Dia hanya menyebut bahwa Projo akan menjadi bagian KIB untuk Pilpres 2024.

"Ini akan menjadi chapter sendiri. 2024 Pilpres kan serentak, pasti. Tunggu saja chapter demi chapter," katanya.

Sementara, Ketum Projo Budi Arie menambahkan, kehadiran kelompok relawan ini hanya khusus untuk Pilpres. Namun dia tak menegaskan bahwa ke depannya Projo akan satu barisan dengan KIB.

"Ini 2024 kan Pileg, Pilpres serentak. Pasti partai juga ngurusin Pileg nya. Kalau kita spesialis Pilpres tenang aja," kata Budi.

Budi juga memberi sinyal, ke depannya ada kemungkinan nama Projo akan berganti. Hanya saja belum tahu akan diberi nama apa.

"Tenang itu ada waktunya. Nanti Projo ini kan biar menjemput takdir," kata Budi.

Rekomendasi