Bahas Politik, SBY, AHY, hingga Surya Paloh Saling Lempar Guyon di NasDem Tower

| 06 Jun 2022 12:25
Bahas Politik, SBY, AHY, hingga Surya Paloh Saling Lempar Guyon di NasDem Tower
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu (5/6/2022) malam di NasDem Tower.

ERA.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu (5/6) malam.

"Pertemuan berlangsung di Nasdem Tower. Pertemuan dua sahabat lama bang Surya Paloh dan Pak SBY yang sebetulnya bersifat sangat privat," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate, Senin (6/6/2022).

Johnny mengatakan, pertemuan dua tokoh tersebut berlangsung dengan penuh keakraban. Menurutnya, keduanya banyak bercanda.

"Banyak guyonan sebagai manisvestasi kedekatan personal seperti kebersamaan pra dan selama pilpres 2004 yang lalu dengan berbagai pengalaman menarik, berhasil dan sukses," kata Johnny.

SBY dan Surya Paloh juga banyak bertukar pikiran terkait perjalanan dan tantangan bangsa ke depan seperti efek pandemi Covid-19 dan perubahan geo strategis perang Rusia-Ukraina.

Selain itu, kedunya juga membahas soal situasi politik nasional, khususnya menjelang Pemilu 2024.

Johnny menilai, pertemuan SBY dan Surya Paloh ini dapat menjadi contoh baik bagi kesantunan budaya politik di Indonesia.

"Menjadi hal yang sangat baik bagi demokrasi jika para pemimpin politik dapat membangun komunikasi yang saling mengakrabi satu dengan lainnya. Adalah hal yang baik sebagi contoh bagi para politisi dan kader kader politik bangsa," pungkasnya

Sementara Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengaku, SBY tak sendiri. Ia ditemani anaknya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Kunjungan balasan yang pernah dilakukan Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Amerika Serikat, ketika Bapak SBY sedang dirawat karena sakit di Klinik Mayo, tahun lalu,” tutup Zaky.

Rekomendasi