Sebut Koalisi Semut Merah Belum Final, Gus Muhaimin: Kalau KIB Capresnya Kita Siap

| 12 Jun 2022 16:50
Sebut Koalisi Semut Merah Belum Final, Gus Muhaimin: Kalau KIB Capresnya Kita Siap
Gus Muhaimin dalam acara Konser Kebangsaan di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang. (ERA/Muhammad Iqbal)

ERA.id - Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin—Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)—menyebutkan, Koalisi Semut Merah belum final, tetapi salah satu yang sudah final, yaitu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Koalisi (Semut Merah) masih dalam penjajakan (PKS) semua yang dilakukan belum final. Mungkin yg satu satunya yg sudah final KIB dan berbagai perbincangan cair semua," ucapnya usai kegiatan Konser Kebangsaan yang digelar di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (12/06/2022).

Gus Muhaimin mengatakan, dirinya setiap hari bertemu dengan para pimpinan partai dengan kondisi "cair" semua pihak. Dirinya pun mengaku tetap mengajukan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Ketika disinggung akan bergabung dengan KIB Gus Muhaimin mengaku masih tergantung apabila diusung menjadi Capres dirinya mengaku siap. 

"Tergantung, kalau capresnya kita kita siap. Semua koalisi belum pasti, dengan PKS masih penjajakan jadi atau tidak nanti kita lihat," katanya.

Konser kebangsaan Gus Muhaimin yang diselenggarakan Tim Kampanye Nasional (TKN) tersebut berhasil mengobati dahaga masyarakat Kota Tangerang yang selama dua tahun pandemi Covid-19 tidak bisa menggelar konser. 

“Alhamdulillah semua sehat-sehat ya, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan oleh Allah swt,” kata Gus Muhaimin disambut riuh massa. 

Gus Muhaimin yang dielu-elukan masyarakat Kota Tangerang, berjanji akan menggelar konser serupa di beberapa kota lainnya untuk menghibur masyarakat. 

“Ke depan, akan ada beberapa konser serupa untuk membahagiakan masyarakat untuk mengobati kerinduan masyarakat,” katanya.

Gus Muhaimin menuturkan, dirinya berterima kasih atas dukungan masyarakat Kota Tangerang. Ia yang mengaku akan maju sebagai calon Presiden pada 2024 juga sedang melirik calon Wakil Presidennya.

"Pasangan yang tepat salah satu yang saya lirik calon wakil Presiden saya Bu Sri Mulyani Menteri Keuangan," ucapnya.

Sementara untuk di Tangerang, kata Gus Muhaimin, ditargetkan dapat meraih dua kursi DPR RI.

Rekomendasi