Setia di PDIP, Ganjar Tanggapi Isu Akan Dilamar Partai Lain: Emangnya Mau Nikah?

| 16 Jun 2022 21:05
Ganjar Pranowo di tengah kader di Sekolah Partai PDIP di Jakarta, Kamis (16/6/2022). (Dok. Tim Ganjar)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya setia pada PDI Perjuangan. Hal itu dikatakan Ganjar untuk menanggapi usulan sejumlah partai yang menjadi calon presiden 2024, seperti suara sejumlah pengurus wilayah Partai Nasdem saat gelaran Rakernas.

"Saya terima kasih mendapatkan kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan," kata Ganjar di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Ganjar menanggapi santai usulan partai di luar partai usungan Megawati Soekarnoputri. Ganjar pun melempar canda saat ditanya bagaimana jika ada partai politik lain yang melamar.

"Apa lamaran-lamaran, memangnya mau nikah," tuturnya.

Lebih lanjut, Ganjar kembali menegaskan bahwa dirinya merupakan kader PDIP. Dia mengatakan tetap akan setia dengan partai berlambang banteng tersebut.

"Partainya PDIP, markasnya PDIP kok. Kita kan kader PDIP," tandasnya.

Hari ini, Ganjar mengikuti acara konsolidasi kepala daerah yang akan disiapkan PDIP di ajang pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, hal itu adalah tugas partai.

"Konsolidasi kepala daerah disiapkan karena tahapan pemilu kan sudah dimulai ya. Semua harus siap untuk mendukung partai menyiapkan diri untuk pemilu besok, sudah melekat dalam tugas kita," imbuhnya.

Rekomendasi