Tak Lagi Menjabat Gubernur Pada Oktober 2023 Mendatang, Ganjar Ngaku Mau Jadi Youtuber

Tim Editor

Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala daerah pada 6 September 2023 mendatang. Sambil berkelakar, Ganjar ungkap rencananya setelah pensiun.

Ganjar mengaku, jika dirinya sudah tak lagi jadi gubernur bisa saja dirinya menjadi YouTuber. Sebab, jika alih profesi jadi wartawan, dia tak punya skill.

"Ya kalau mau ngelamar jadi wartawan, kamu ajarin saya dulu dong. Ya setidaknya saya bisa jadi YouTuber," kata Ganjar sambil tertawa saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/6/2022).


Terpisah, Ketua bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengatakan, tak mengetahui apa perintah partai untuk Ganjar setelah tak lagi menjadi gubernur.

Bambang bilang, kelanjutan karir politik Ganjar baik di internal partai maupun pejabat publik merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bagaimana itu masa depan Pak Ganjar di PDI Perjuangan, itu tentu hampir pasti ibu ketua umum yang akan menentukan," kata Bambang.

Ketua Komisi III DPR RI itu memastikan, Megawati selalu paham apa yang terbaik bagi kader-kadernya. Meski begitu, keputuasan Megawati pastilah setelah mendengar masukan dari berbagai pihak.

"Beliau yang tahu, beliau yang akan pertimbangkan dari sekian sisi. Tapi saya pastikan, beliau akan mendengarkan banyak pihak yang dianggap tahu," pungkasnya.

Tag: Ganjar gubernur jawa tengah youtuber

Bagikan: