PKS dan Nasdem Jajaki Koalisi, Presiden PKS: Semakin Banyak Titik Persamaan

Tim Editor

Pimpinan PKS dan Nasdem (Dok. Antara)

ERA.id - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengaku banyak hal yang didiskusikan saat bertemu dengan elit partai Nasdem. Ia mengklaim menemukan banyak titik persamaan dengan Nasdem.

"Banyak hal diskusikan di dalam. Dan ini menjadi langkah-langkah awal seperti pak ketum, untuk titik-titik persamaan yang semakin banyak. Insyallah menjadikan kami di PKS dan Nasdem insyaallah akan banyak titik temu menuju agenda-agenda besar yang tentu perlu dipersiapkan," kata Syaikhu di Nasdem Tower, Kamis (22/6/2022).

Ia meyakini silaturahmi kedua partai ini tentu bukan dilakukan hanya hari ini saja. Tapi bisa ditindaklanjuti dalam tataran elit politik secara teknis.


"Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada ketum nasdem bang Surya Paloh dan jajaran yang sudah menerima kami jajaran pengurus PKS dengan kehangatan, kekeluargaan dan optimisme menyongsong masa depan yang lebih baik," katanya.

Sebagai informasi, pertemuan antara NasDem dan PKS hari ini menghasilkan tiga poin kesepakatan. Salah satunya yaitu menyepakati persiapan kerja sama di Pilpres 2024.

"Menyepakati persiapan kerja sama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama," kata Sekjen NasDem Johnny G. Plate.

Adapun tiga poin kesepakatan antara NasDem dan PKS yaitu:

1. Membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam _nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

2. Menjadikan pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa.

3. Menyepakati persiapan kerjasama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama.

Tag: pks nasdem ahmad syaikhu

Bagikan: