DPP PDIP Bakal Bacakan Rekomendasi Hasil Rakernas di Hadapan Megawati

Tim Editor

Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akan menyampaikan rekomendasi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar selama tiga hari, mulai 21-23 Juni 2022.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rekomendasi yang akan disampaikan cukup banyak. Namun dia tak merinci lebih lanjut apa saja rekomendasi yang akan disampaikan.

"Akan dilakukan penutupan Rapat Kerja Nasional yang kedua, dengan didahului pembacaan rekomendasi eksternal. Cukup banyak yang direkomendasikan," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Selain itu juga akan membacakan hasil sidang komisi-komisi di Rakernas PDIP selama tiga hari ini. Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan mendengarkan pidato penutupan Rakernas dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.


"Kemudian, pidato penutupan Rakernas keuda oleh Ketua Umum ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto.

Sebelumnya, Ketua bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang memastikan, penutupan Rakernas PDIP tidak akan memberi rekomendasi terkait calon presiden dan calon wakil presiden. Sebab, keputusan mengenai capres dan cawapres merupakan kewenangan Megawati sebagai ketua umum

"Tidak ada (rekomendasi terkait Capres-Cawapres). Sampai hari ini kita belum mendapat arahan membahas capres maupun cawapres," ujar Bambang, Rabu (22/6).

Tag: pdip megawati rakernas

Bagikan: