Soal Kapan Deklarasi Capres-Cawapres 2024, Megawati: Sabarlah Dikit, Saya Umpetin Dulu Boleh Dong..

Tim Editor

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Seokarnoputri (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri buka suara prihal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Dia meminta semua pihak untuk bersabar.

Hal ini disampaikan Megawati dalam pidatonya saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke II Tahun 2021 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6/2022).


"Sudah banyak itu pertanyaan kapan mau mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden, ya sabarlah sedikit," kata Megawati.

Megawati megatakan, Pemilihan Umum (Pemilu), khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) masih lama.

Sehingga, wajar jika dirinya masih menyembunyikan siapa yang akan diusung oleh PDIP.

"Orang waktunya masih dua tahun lah. Ya boleh, dong saya umpetin terus," ungkapnya disambut tepuk tangan para kadernya yang hadir.

Lebih lanjut, Megawati mengatakan mencari sosok presiden itu mudah dia lakukan. "Tetapi yang sering saya renungkan adalah mencari sosok pemimpin," tegasnya.

Sebelumnya, PDIP telah merumuskan rekomendasi hasil Rakernas II dan dibacakan oleh sejumlah kepala daerah, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Salah satu rekomendasi yang dibacakannya adalah terkait penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Rakernas II Partai menegaskan bahwa penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 berdasarkan keputusan Kongres V Partai, AD/ART Partai, dan tradisi demokrasi adalah hak prerogatif Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri," kata Ganjar.

Saat Ganjar membacakan rekomendasi ini, para kader yang hadir di Aula Sekolah Partai DPP PDIP itu memekikan kata 'Merdeka'.

Suasana sempat riuh sejenak sementara Ganjar di atas podium tetap melanjutkan bacaannya.

Tag: megawati soekarnoputri pdip

Bagikan: