Bantah Kabar Tjahjo Kumolo Koma, Kementerian PANRB: Hanya Jalani Perawatan Intensif

| 24 Jun 2022 14:42
Bantah Kabar Tjahjo Kumolo Koma, Kementerian PANRB: Hanya Jalani Perawatan Intensif
Menpan RB Tjahjo Kumolo (Antara)

ERA.id - Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini membantah kabar bahwa Menteri PANRB Tjahjo Kumolo sakit berat hingga koma.

Rini mengatakan, Tjahjo hanya sakit dan tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Betul, Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo sedang sakit dan di rawat di rumah sakit," kata Rini melalui keterangan tertulis, Jumat (24/6/2022).

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," imbuhnya.

Atas kondisi kesehatan Tjahjo yang kurang baik, Rini meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar Tjahjo segera pulih.

"Kami mohon doa dari Bapak dan Ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik," ucapnya.

Sebelumnya, Tjahjo diketahui tak menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta yang dilaksanakan pada 21-23 Juni.

Adapun Tjahjo merupakan kader sekaligus mantan sekretaris jenderal PDIP.

Padahal, sejumlah menteri dari PDIP seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Sekretaris Kabinet (Setkab) Pramono Anung, Menteri PPPA Bintang Puspayoga juga hadir. Selain itu, Presiden Joko Widodo juga hadir.

Rekomendasi