Menpan RB Tjahjo Kumolo Akan Dimakamkan Secara Militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata

| 01 Jul 2022 14:15
Menpan RB Tjahjo Kumolo Akan Dimakamkan Secara Militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata
Jenazah Tjahjo Kumolo saat akan dibawa ke Rumah Duka (Ilham Apriyanto/era.id)

ERA.id - Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo rencananya akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Berdasarkan informasi dari Humas KemenPAN-RB, rencananya pemakaman akan dilakukan sekitar sore hari.

Sebelum dimakamkan, jenazah Tjahjo Kumolo terlebih dulu disemayamkan di rumah dinas di Jalan Widya Chandra IV No.22, Jakarta.

Setelah itu, jenazah akan dibawa ke Masjid Quba Kementerian PANRB untuk di sholatkan dirangkaikan dengan upacara Persemayaman Jenazah secara militer.

Adapun sekitar pukul 13:45 WIB, jenazah Tjahjo telah tiba di rumah dinas. Peti jenazah terlihat ditutup dengan kain berwarna merah putih dan segera dibawa masuk ke dalam rumah.

Sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju terlihat sudah hadir di rumah duka. Diantaranya yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Likungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, hingga Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko.

Hadir juga Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, serta politisi senior PDI Perjuangan Panda Nababan.

Dikabarkan sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo telah meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada pukul 11.10 WIB, Jumat (1/7/2022).

Putri kandung Tjahjo, Ajeng mengatakan, ayahnya sudah telah dirawat secara instensif di RS Abdi Waluyo sekitar dua pekan. Namun dia tak mau mengungkapkan apa penyakit yang didertita ayahnya.

"Dua minggu lebih dirawat," kata Ajeng.

kabar Tjahjo sakit sudah terdengar sejak PDIP menggelar Rakernas pada pekan lalu.

Tjahjo adalah kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen.

Rekomendasi