NasDem Belum Berkoalisi, Baru Lobi-Lobi

| 28 Jun 2022 09:50
NasDem Belum Berkoalisi, Baru Lobi-Lobi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (Antara)

ERA.id - Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, mengaku belum resmi berkoalisi dengan partai mana pun untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Meraka hanya bertemu biasa, sekadar tukar pendapat. "Koalisinya belum resmi, tapi kalau lobi itu pasti. Itu pertemuan, tukar pikiran, seperti yang telah diberitakan," kata dia, di Banda Aceh, Aceh, Senin (27/6/2022) kemarin.

Pernyataan itu dia katakan saat konferensi pers usai peresmian dan peusijuk Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Aceh, di Banda Aceh.

Baru-baru ini dia bertemu dengan pimpinan dari dua partai besar yakni PKS dan Demokrat. Dia bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus H Yudhoyono. Kemudian juga sudah bertemu jajaran elite Partai PKS. Kedua pertemuan berlangsung di Menara NasDem, Jakarta.

Ia mengatakan, setelah pertemuan tersebut Partai NasDem memang telah menjadi perbincangan yang cukup hangat. Bahkan telah menimbulkan berbagai persepsi dan pendapat yang berbeda.

"NasDem sekarang sudah menjadi perbincangan yang luar biasa, ada yang berempati, ada yang mengatakan jalan terus, dan jangan jalan," ujarnya.

Ia menegaskan, perpaduan yang dihadapi saat ini merupakan dialektika dan romantika Partai NasDem. Tetapi apapun itu mereka terus berbesar hati menghadapi semuanya.

"Kalau partai ini sudah memiliki sebuah peran, dan eksistensi keberadaannya, tidak mungkin dia menjadi pusat perhatian," kata dia.

Rekomendasi