PAN Tunjuk Yandri Susanto Gantikan Zulkilfi Hasan Sebagai Wakil Ketua MPR RI

| 28 Jun 2022 11:24
Ketua DPP PAN Yandri Susanto. (Dok. DPR)

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Ketua DPP PAN Yandri Susanto menggantikan posisi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Wakil Ketua MPR RI yang kini menjabat Menteri Perdagangan sepeninggal M. Lutfi.

"Iya, benar. DPP PAN telah menetapkan pengganti bang Zulkifli Hasan di Wakil Ketua MPR RI adalah Yandri Susanto," ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi saat dikonfirmasi, Selasa (28/6/2022).

Viva mengatakan, keputusan tersebut diambil secara musyarwarah mufakat dalam rapat harian DPP PAN.

"Keputusan ini diambil secara musyawarah mufakat di Rapat Harian DPP PAN. Tidak memakai voting," kata Viva.

Viva menuturkan, alasan DPP PAN menunjuk Yandri secara musyawarah mufakat karena bagi partainya, posisi kader dan anggota fraksi PAN di DPR RI dan MPR RI adalah tentang pembagian peran dan kerja buat partai dan buat kemanfaatan bagi masyarakat.

Adapun surat terkait pergantian posisi itu akan dikirimkan hari ini oleh Ketua Fraksi PAN MPR RI Jon Erizal. "Hari ini surat akan dikirimkan oleh ketua fraksi PAN MPR RI, Jon Erizal, ke pimpinan MPR RI," kata Viva.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menggantikan, terkait posisi Yandri sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI akan digantikan oleh anggota PAN lainnya.

Namun, hingga saat ini belum diputuskan siapa yang akan menggantikan Yandri. "(Pengganti Yandri sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI) akan ditetapkan dalam waktu dekat," kata Eddy.

Rekomendasi