Berkereta Menuju Kyiv Ukraina Bersama Rombongan Terbatas, Jokowi: Kami Memulai Misi Perdamaian

| 29 Jun 2022 09:26
Berkereta Menuju Kyiv Ukraina Bersama Rombongan Terbatas, Jokowi: Kami Memulai Misi Perdamaian
Jokowi (Dok. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden )

ERA.id - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan terbatas tiba di Polandia, dan langsung betolak ke Kyiv, Ukraina dengan menumpang Kereta Luar Biasa.

Momen itu dibagikan Jokowi melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @jokiwi. Terlihat Jokowi berjalan berdampingan dengan Iriana, keduanya kompak memakai jaket berwarna biru.

"Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam, saya dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina," tulis Jokowi di Instagramnya, Rabu (29/6/2022).

Jokowi mengatakan, perjalanannya menuju Ukraina ini sambil membawa misi perdamaian. Dia meminta doa agar niat baik ini diberi kemudahan.

"Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan."



Adapun berdasarkan keterangan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana beserta rombongan berangkat menuju Kyiv di Ukraina tepat pada pukul 21.15 waktu setempat, Selasa, 28 Juni 2022.

Dok. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden



Adapun Kereta Luar Biasa yang digunakan untuk membawa Jokowi dan rombongan menuju Ukraina, secara khusus disiapkan oleh Pemerintah Ukraina sebagaimana digunakan pula oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Jokowi dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiev, ibu kota Ukraina keesokan harinya. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Rekomendasi