Tjahjo Kumolo 'Berpulang', Megawati ke Kader PDIP: Beri Pelayanan dan Penghormatan Terbaik

| 01 Jul 2022 14:07
Tjahjo Kumolo 'Berpulang', Megawati ke Kader PDIP: Beri Pelayanan dan Penghormatan Terbaik
Jenazah Tjahjo Kumolo (Ilham A/ ERA)

ERA.id - Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas wafatnya  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo. Megawati meminta agar diberikan pelayanan dan penghormatan terbaik untuk almarhum.

"Ketum Ibu Megawati menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dan juga memerintahkan pak Sekjen dan seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik dan penghormatan terbaik kepada almarhum," kata Eriko di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Menurutnya, Tjahjo merupakan kader terbaik PDIP. Ia pun menyampaikan duka cita yang mendalam. Begitu pun duka yang sama juga dirasakan kader PDIP lainnya di Indonesia.

"Memang teman yang datang termasuk pak sekjen, memang kondisinya sudah berangsur membaik, tapi sekali lagi kehendak Yang Maha Kuasa, Yang Mengasihi beliau, beliau hari ini dipanggil kembali dan meninggalkan 2 putri dan putra dan kami bertemu untuk sampaikan duka mendalam dan akan sampaikan ke Bu Ketum soal kondisi yang ada sampai nanti pemakaman," katanya.

Untuk diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah menjalani perawatan instensif selama beberapa hari belakangan ini.

Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo rencananya akan disemayamkan di rumah dinas di Menteri PANRB jalan Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta Selatan.

Rekomendasi