Sekjen PDIP: Tjahjo Kumolo Sosok Legendaris, Enam Periode di DPR dan Setia Dampingi Megawati

| 01 Jul 2022 14:46
Sekjen PDIP: Tjahjo Kumolo Sosok Legendaris, Enam Periode di DPR dan Setia Dampingi Megawati
Hasto Kristiyanto, Tjahjo Kumolo, dan Pramono Anung (Dok. PDIP)

ERA.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan dukanya yang mendalam atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo. Begitu pun, duka disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta seluruh keluarga besar PDIP.

"Beliau salah satu kader terbaik Partai. Mas Tjahjo dikenal sebagai sosok pemimpin dengan kesabaran tinggi, santun, dan menampilkan kepemimpinan penuh semangat persahabatan dan menyatukan," ujar Hasto Kristiyanto dari Yogyakarta, Jumat (1/7/2022).

Ia menilai Tjahjo merupakan sosok legendaris lantaran pernah menjabat sebagai anggota DPR selama enam periode. Tjahjo juga selalu setia mendampingi Megawati.

"Mas Tjahjo sosok yang legendaris karena menjadi anggota DPR RI selama enam periode; menjadi Sekjen PDI Perjuangan pada periode 2010-2015, hingga dipercaya sebagai Mendagri dan MenPAN RB. Almarhum juga sosok yang setia mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri. Saya diajarkan oleh Mas Tjahjo bahwa berdedikasi pada Ibu Megawati harus menggunakan alam batin dan pikiran yang jernih, penuh dengan kejujuran dan kesetiaan," katanya.

Ia menyampaikan arahan Megawati kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk memberikan penghormatan terbaik dengan mendoakan almarhum. Lalu juga diminta untuk mengibarkan Bendera  PDI Perjuangan setengah tiang di kantor-kantor Partai.

"PDI Perjuangan akan memberikan penghormatan dengan protokol Partai. Selamat jalan Mas Tjahjo Kumolo, perjuangan Mas Tjahjo telah menjadi satu dan bersenyawa dengan seluruh kehidupan PDI Perjuangan," kata Hasto.

Rekomendasi