Sandiaga Uno Temui Nenek Painah, Beri Bantuan Medis hingga Kebutuhan Hidup

Tim Editor

Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan bantuan berupa alat uap baru beserta sembako dan stok obat cair kepada nenek Painah (78) yang tinggal di desa wisata Pandean Trenggalek.

Sandiaga berharap bantuan tersebut dapat meringankan kondisi sang nenek. Painah diketahui mengidap penyakit asma selama 32 tahun.

"Saya instruksikan kepada tim untuk segera mencari obatnya sekaligus menyetok supaya ibu punya persediaan obat. Saya ingin semua yang berkaitan dengan kebutuhan ibu dipantau dengan tim," ujar Sandiaga.


Mendapat bantuan dari Sandiaga, nenek Painah tak dapat menyembunyikan rasa harunya. Pasalnya, sudah hampir satu bulan Nenek Painah tidak bisa bekerja lantaran penyakitnya kambuh.

Nenek Painah diketahui hanya berkerja sebagai pengumpul barang bekas di sekitar rumahnya, termasuk area wisata. Nenek Painah biasanya membeli barang rongsokan kepada tetangganya dengan harga Rp 2.000/kg, lalu kemudian dijual kembali ke pengepul rongsok.

"Saya mendengar dari teman-teman tim yang bilang ada warga yang sedang sakit asma dan tidak bisa berkerja selama satu bulan, sehingga tidak punya penghasilan. Makanya, saya minta untuk dikirimin bantuan berupa sembako dan obat-obatan," ungkap Sandiaga kepada nenek Painah.

Tag: sandiaga uno nenek painah

Bagikan: