Dikunjungi Wakapolri soal Kasus Irjen Ferdy Sambo, Komnas HAM: Diajak Kerja Sama Mengusut

| 15 Jul 2022 18:30
Dikunjungi Wakapolri soal Kasus Irjen Ferdy Sambo, Komnas HAM: Diajak Kerja Sama Mengusut
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat menggelar jumpa pers bersama Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jumat (15/7/22). (Ilham Apriyanto/ERA.id)

ERA.id - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) berjumpa dengan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Jumat (15/7/22) pukul 15.33 WIB.

Kunjungan Komjen Gatot untuk memimpin Tim Khusus untuk mendalami kasus penembakan terhadap Brigadir J oleh Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Saat bertemu pihak Komnas HAM, Eddy rapat tertutup dahulu. Setelah itu mereka menggelar konfrensi pers.

Saat ditanya tentang hasil pertemuan, Ahmad Ketua Komnas HAM Taufan Damanik mengaku kalau Eddy mengajak untuk bekerja sama dalam mengusut kasus ini.

Ahmad pun merasa tugasnya akan semakin lancar. "Ayo dibikin semakin lancar. Nah itu tadi ada komitmen soal akses, kalau butuh apa saja, mekanismenya apa saja. monggo. Itu bisa diminta dan lain sebagainya."

Adapun Komnas HAM saat ini masih mengumpulkan informasi dengan mendalam di antara timnya yang ada di divisi pemantauan dan penyelidikan.

"Untuk melihat satu karakter pola, yang kedua relasi luka, misalnya apakah ini tembakan, apakah ini sayatan, dan sebagainya, termasuk juga melihat posibilitas TKP dan lain sebagainya. Itu sudah kami lakukan saat ini per hari ini itu kami lakukan," beber Ahmad.

Ahmad pun berjanji akan memberi informasi yang baru pada Minggu mendatang. "Nah apa yang kami lakukan? Dalam waktu dekat tunggu hari Minggu, pasti kami akan ada kabar baru," tandasnya.

Rekomendasi