4 Program Magang Magenta BUMN, Gini Cara Mendaftarnya

| 17 Jan 2023 22:05
4 Program Magang Magenta BUMN, Gini Cara Mendaftarnya
Ilustrasi CV (Foto: Pixabay)

ERA.id - Baru-baru ini pemerintah melalui Kementerian BUMN (Kementerian Badan Usaha Milik Negara) membuka Program magang Magenta alias Magang Generasi Bertalenta. Perlu diketahui, terdapat 4 program magang magenta BUMN yang dibuka oleh pemerintah.

Program magang di kantor Menteri BUMN Erick Thohir tersebut bisa diikuti oleh mahasiswa dan fresh graduate. Perlu diketahui, pembukaan program magang Magenta resmi diumumkan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN.

Erick Thohir (Antara)

Bagi Anda yang mahasiswa dan fresh graduate dapat segera mendaftar dalam periode 16 hingga 22 Januari 2023.

MAGENTA BUMN sendiri adalah program magang terpadu yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan fresh graduate agar dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia perkuliahan.

4 Program Magang Magenta BUMN

Berikut ini 4 Program Magang Magenta BUMN yang Anda pilih oleh pelajar, santri, mahasiswa, dan fresh graduate yakni Magang Umum, Magang Santri, Kampus Merdeka BUMN, dan Indonesia Global Talent Internship:

  1. Magang Umum

Program magang terintegrasi dan menjadi bentuk enhancement dari magang-magang BUMN non-SKS yang sebelumnya dijalankan secara mandiri oleh masing-masing BUMN.

Program ini memiliki durasi magang yang variatif mulai dari 1-12 bulan dan dapat diikuti oleh siswa dan mahasiswa aktif, termasuk fresh graduate.

  1. Magang Santri

Program magang BUMN diperuntukkan bagi mahasiswa atau santri berstatus aktif dengan syarat minimal semester 5 untuk diploma dan semester 7 untuk S-1 dari universitas Islam atau pesantren setingkat.

Mereka yang memenuhi kriteria dapat kesempatan untuk magang kerja secara langsung di BUMN dengan jangka waktu yang ditentukan.

  1. Kampus Merdeka BUMN

Jenis Program Magang Magenta ini merupakan kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemndikbud Ristek). Program Kampus Merdeka BUMN menjadi pengalihan dari Program Magang Mahasiswa Bersertifikat yang sebelumnya telah berjalan di bawah koordinasi FHCI.

  1. Indonesia Global Talent Internship.

Program magang ini terbuka bagi mahasiswa aktif pada jenjang S2 atau S3 mancanegara. Dengan begitu, peserta Indonesia Global Talent Internship dapat masuk ke dalam lingkungan kerja BUMN dan berkontribusi langsung pada proyek atau riset di area strategis BUMN.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui akun media sosial resmi maupun laman resmi Kementerian BUMN dan FHCI. Anda dapat melakukan pendaftaran di website magenta.fhcibumn.com.

Magang Magenta BUMN 2023 tersebut akan mulai registrasi peserta pada 16-22 Januari 2023. Lalu seleksi dan pengumuman Magang Magenta BUMN akan dilaksanakan pada 23-27 Januari 2023.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti beberapa program yang akan dipilih, adapun langkah-langkah selanjutnya daftar Magang Magenta BUMN dengan ikuti cara di bawah ini:

●        Masuk ke website magenta.fhcibumn.cim atau KLIK DI SINI

●        Buat akun terlebih dahulu

●        Isi kelengkapan data pemagang yang tertera

●        Cari lowongan magang yang diinginkan klik "Lowongan Magang"

●        Klik Daftar Magang jika anda sudah memastikan lowongan sesuai jurusan.

cara pendaftaran Magang Magenta BUMN 2023 dan 4 program yang dibuka Kementerian BUMN bagi Mahasiswa hingga fresh graduate.

Selain 4 program magang magenta bumn, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi