Mengenal Profil Bey Machmudin, Calon Pj Gubernur Jawa Barat

| 03 Aug 2023 16:20
Mengenal Profil Bey Machmudin, Calon Pj Gubernur Jawa Barat
Bey Machmudin, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden (situs resmi Setkab)

ERA.id - Tiga nama akan diusulkan oleh DPRD Jawa Barat untuk menjadi calon penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat. DPRD menentukan tiga nama tersebut dalam rapat pimpinan yang dilaksanakan pada Rabu (2/8/2023).

Dari tiga nama yang diusulkan, salah satunya adalah Bey Triadi Machmudin. Saat ini dia duduk di kursi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden. Pencalonan tersebut membuat masyarakat semakin penasaran dengan profil Bey Machmudin.

Dia menjadi salah satu orang yang mungkin akan menggantikan Ridwan Kamil selama beberapa waktu. Seperti diketahui, masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat berakhir pada 5 September 2023.

Mengenal Profil Bey Machmudin

Dikutip Era.id dari situs web resmi Sekretariat Negara, pemilik nama lengkap Bey Triadi Machmudin ini lahir di Cirebon, Jawa Barat pada 15 April 1970. Dia adalah lulusan S-1 Fakultas Ekonomi UNIKA Parahyangan dan S-2 Magister Teknik ITB.

Kariernya di dunia kerja dimulai dengan menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Sebelum menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bei merupakan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Istana Kepresidenan (2015).

Bey Machmudin (Antaranews)

Sebelum menjadi Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Istana Kepresidenan, Bey menjabat sebagai Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi di Sekretariat Wakil Presiden. Bey sudah lama mengikuti kegiatan keseharian Wakil Presiden, baik di kantor maupun kunjungan kerja.

Pada 20 Januari 2021 Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, melantik Bey sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta.

Kemudian, saat ini dia diajukan oleh DPRD Jawa Barat sebagai salah satu nama yang akan menjadi Pj. Gubernur Jawa Barat mengisi kursi kosong yang akan ditinggalkan oleh Ridwan Kamil. Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru'yat, menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat yang diikuti oleh pimpinan dan perwakilan dari fraksi-fraksi di DPRD Jawa Barat.

"Dari hasil usulan itu tadi, dengan berbagai pertimbangan terpilih tiga nama, pertama Prof. Asep Mulyana, Prof. Keri Lestari dan Bey Triadi Machmudin," terang Achmad Ru'yat.

"Dan kita berdialog DPRD akan melayangkan surat dengan tiga nama ini," lanjut Wakil Ketua DPRD.

Itulah profil Bey Machmudin, salah satu calon Pj. Gubernur Jawa Barat. Sudah cukup lama Bey hidup di lingkungan lebaga eksekutif. 

Rekomendasi