Menelusuri Prestasi 3 Anak Capres 2024, Siapa Paling Keren?

| 26 Oct 2023 13:05
Menelusuri Prestasi 3 Anak Capres 2024, Siapa Paling Keren?
Alam Ganjar, anak Ganjar Pranowo (Antaranews)

ERA.id - Tiga calon presiden (capres) telah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Masing-masing calon akan menampilkan usaha terbaik dalam Pemilu 2024 demi mendapatkan hati masyarakat dan memenangkan kontestasi.

Namun, sorotan tak hanya jatuh pada profil, janji, dan capaian para capres. Prestasi 3 anak capres juga menarik perhatian. Mereka telah diketahui sudah menjadi orang-orang yang sukses di luar bidang politik. Siapa saja mereka?

Mengulik Prestasi 3 Anak Capres 2024

  • Ragowo Hadiprasetyo

Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo adalah anak tunggal pasangan Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi (Titiek). Pria yang akrab dipanggil Didit ini sukses menjalani kariernya sebagai desainer, bahkan telah berada di tingkat internasional.

Meski ayah dan kakeknya adalah sosok-sosok yang kental dengan dunia politik, Didit tidak mengambil jalan yang sama. Pria kelahiran Jakarta, 22 Maret 1984 ini banyak menghabiskan waktu di Amerika Serikat (AS) dan Prancis ketika masih muda.

Didit, anak Prabowo Subianto (Antaranews)

Pada 2003 dia menjadi mahasiswa di Parsons School of Design di New York dan Paris. Berdasarkan situs web resmi universitasnya, Didit pernah mendapatkan penghargaan Silver Thimble. Setelah lulus pada 2007, Didit pulang ke Jakarta dan memulai kariernya.

Portofolionya disukai teman-temannya dan dibeli. Dia pun semakin percaya diri untuk membangun sebuah rumah mode.

Namun, rekan Didit yang bekerja rumah mode di Paris memberi peluang kepada Didit untuk tampil. Dia menyarankan Didit tampil dalam Paris Couture Week 2010. Tak menyia-nyiakan peluang, Didit mengambil kesempatan itu dan hasilnya memuaskan. Didit semakin diminati dan menjadi langgapan tampil dalam gelaran tersebut.

  • Mutiara Baswedan

Anies Baswedan juga memiliki anak yang sukses di luar dunia politik. Salah satunya adalah Mutiara Annisa Baswedan, anak sulung Anies. Dia merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Sejumlah prestasi pernah dia raih, salah satunya adalah pernah mengikuti ajang pertukaran pelajar di Denmark pada 2014 melalui AFS dan Bina Antarbudaya. Dia juga pernah mewakili kampusnya dalam ajang National Model United Nations 2018. Prestasi yang lain, Mutiara pernah lolos Program Youth Ambassador Amerika Serikat dan jadi salah satu finalis Duta Muda ASEAN Indonesia pada 2019.

Mutiara Baswedan, anak Anies Baswedan (Antaranews)
  • Alam Ganjar

Muhammad Zinedine Alam Ganjar adalah anak dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Pria kelahiran Semarang, 14 Desember 2001, ini sudah berprestasi meski usianya masih muda. Dia kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) mengambil jurusan Industrial Engineering

Sejak 2022 dia telah dipercaya menduduki jabatan strategis, yaitu Head of Strategy di Global Shapers Semarang di bawah World Economic Forum. Di luar itu, dia juga menjadi ketua harian di Indonesia E-Sports Association (IESPA) Jawa Tengah.

Berdasarkan situs web resmi Humas Provinsi Jawa Tengah, Alam Ganjar tercatat pernah menjadi juara lomba internasional kompetisi sains di Korea saat masih duduk di bangku SMP. Pada 2018—2019, dia mendapat kepercayaan menjadi Presiden Direktur (Presdir) Sagasco Student Company, perusahaan siswa dari SMAN 3 Semarang.

Pada tahun tersebut, dia dan teman setimnya meraih juara tiga dalam ajang Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of The Year Competition yang digelar oleh JA Asia Pacific di Manila, Filipina.

Itulah sederet prestasi 3 anak capres 2024. Untuk mendapatkan info menarik lainnya, ikuti terus berita terbaru Era.id.

Rekomendasi