Usung Ridwa Kamil-Suswono, Sekjen Gerindra: Mudah-mudahan Ini Deklarasi yang Diharapkan Orang Jakarta

| 19 Aug 2024 18:35
Usung Ridwa Kamil-Suswono, Sekjen Gerindra: Mudah-mudahan Ini Deklarasi yang Diharapkan Orang Jakarta
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan warga Jakarta banyak mempertanyakan siapa yang akan menjadi calon Gubernur Jakarta. Ia menyebut Prabowo sebagai presiden terpilih menangkap denyut, hati, dan harapan warga Jakarta.

"Yang diharapkan gubernur bisa mengatasi kemacetan di Jakarta, betul? Gubernur bisa mengatasi polusi di Jakarta, betul? Gubernur bisa mengatasi pengangguran di Jakarta, betul? Gubernur bisa mengatasi berbagai macam problem di Jakarta, gubernur bisa mengatasi kesehatan orang Jakarta," kata Muzani di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Ia menilai gubernur Jakarta juga harus bisa menjaga kerukunan dan kebinekaan di Jakarta. Sebab di Jakarta ada berbagai jenis profesi, agama, suku hingga adat istiadat.

"Itulah denyut yang ditangkap Pak Prabowo, itulah denyut yang ditangkap Mas Gibran, sampai pada kesimpulan orang yang bisa mempertahankan kehidupan Jakarta, membawa Jakarta baru, membawa Jakarta maju, itulah Ridwan Kamil dan Suswono," kata Muzani.

Ia menekankan dalam deklarasi ini, ia mengumumkan kepada seluruh warga Jakarta, telah hadir calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono. Sosok ini dianggap bisa mempersatukan dan menjaga kerukunan di Jakarta.

"Sosok ini bisa membawa kemajuan Jakarta," katanya.

Muzani menyebut Ridwan Kamil saat menjadi Gubernur Jawa Barat telah mendorong banyak pengusaha muda, menginsipirasi banyak kaum muda untuk berkreasi dan berinovasi.

"Mudah-mudahan deklarasi ini adalah deklarasi yang diharapkan orang-orang Jakarta," katanya.

Ia menambahkan Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju hadirkan pemimpin yang diharapkan warga Jakarta. Mereka akan menitipkan masalah di Jakarta kepada Ridwan dan Suswono. Ia menyebut tiap gubernur Jakarta sudah berupaya maksimal, tapi keduanya diharapkan bisa lebih maksimal dari sebelumnya.

"Itulah sebabnya koalisi ini bersatu dalam koalisi besar, karena kami percaya dengan Pak Emil dan Pak Suswono. Mudah-mudahan dukungan politik yang besar ini akan memberikan optimisme masyarakat Jakarta untuk lahirnya masyarakat Jakarta yang lebih baik," kata Muzani.

Rekomendasi