Lihat! Rumah Abu Bakar Terbelah Usai Diterjang Longsor

| 29 Jul 2020 12:18
Lihat! Rumah Abu Bakar Terbelah Usai Diterjang Longsor
Rumah milik Abu Bakar (Antara)

ERA.id - Rumah milik Abu Bakar (66) retak dan terbelah di bagian lantai dinding bangunannya, setelah diterjang longsor akibat guyuran hujan lebat di Desa Lueng Baro Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat, 

Akibatnya pemilik rumah dan tiga orang anggota keluarga yang lain, terpaksa mengungsi karena tidak lagi berani menetap di rumah yang selama ini ditempati.

“Sampai saat ini sebanyak empat jiwa warga sudah mengungsi karena rumahnya sudah terbelah di bagian lantai dan dinding, warga masih ketakutan,” kata Kepala Desa Lueng Baro, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, Baharuddin, Rabu (29/7/2020) siang.

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (28/7) petang, saat daerah ini dilanda hujan lebat sehingga mengakibatkan terjadinya musibah longsor.

Rumah retak Abu Bakar (Antara)

Beruntung longsor terjadi, tidak ada pemilik rumah yang menjadi korban, karena warga berhasil keluar dari rumah. Hingga kini, rumah tersebut terpaksa ditinggalkan oleh pemilik rumah dan mereka mengungsi sementara guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sedang berupaya melaporkan musibah ini kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dengan harapan segera mendapatkan penanganan,” kata Baharuddin.

Sementara itu, Sekretaris Camat Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Erdi Adnan yang dikonfirmasi terpisah, mengatakan pihaknya sedang menuju ke lokasi rumah warga yang diterjang longsor di Desa Lueng Baro, Kecamatan Sungai Mas.

“Kita tinjau terlebih dahulu agar nantinya bisa segera dilaporkan ke kabupaten,” kata Erdi Adnan.

Tags : tanah longsor
Rekomendasi