Wapres Ma'ruf Amin 5 Tahun Enggak Ngapa-ngapain, Cek Faktanya

| 30 Jul 2020 08:36
Wapres Ma'ruf Amin 5 Tahun Enggak Ngapa-ngapain, Cek Faktanya
Wajah Wapres Ma'ruf Amin disunting (Dok. Turnbackhoax.id)

ERA.id - Beredar foto tangkapan layar akun Youtube yang memperlihatkan Wapres Ma'ruf Amin duduk di dalam sebuah kamar memakai kaos dan peci. Dalam foto tersebut dituliskan judul "Ma'ruf Amin 5 Tahun Engga Ngapa-ngapain". 

Dalam tangkapan layar tersebut, akun yang mengunggah bernama "Sobat miskin official". Tangkapan layar tersebut diunggah akun Facebook @KevinLeeMarpaung

Setelah ditelusuri, akun Youtube "Sobat miskin official" membagikan video serupa berjudul "2 Jam Ngga Ngapa-ngapain". Unggahan akun Facebook tersebut ternyata hanya hasil suntingan. 

Dok. Turnbackhoax.id

ERA.id juga pernah membuat artikel dari video "2 Jam Ngga Ngapa-ngapain". Pada artikel tersebut dijelaskan alasan pemilik akun yang bernama Didit membuat video ini pada kolom keterangan.

"Saya harus bercerita sedikit tentang alasan video bisa dibuat. Semuanya berawal dari banyaknya desakan dari sebagian elemen masyarakat Indonesia akhir-akhir ini yang meminta saya untuk membuat content yang mendidik dan mengedukasi anak muda," katanya dikutip dari akun Youtube tersebut, Sabtu (25/7/2020).

Video tersebut berdurasi 2 jam 20 menit. Ia terlihat duduk di dalam sebuah kamar dengan latar belakang kasur. Kakinya duduk bersila dan matanya menatap ke depan. Selama durasi tersebut, orang ini benar-benar mematung tanpa ekspresi.

Berikut artikel selengkapnya: Aneh! Youtuber Bikin Video Dua Jam Engga Ngapa-ngapain

Sumber: https://turnbackhoax.id/2020/07/29/salah-foto-maruf-amin-5-tahun-nggak-ngapa-ngapain/

Rekomendasi