Iduladha, Demokrat Sumbang 15 Ekor Sapi dalam Bentuk Rendang

| 31 Jul 2020 16:28
Iduladha, Demokrat Sumbang 15 Ekor Sapi dalam Bentuk Rendang
Dok. Partai Demokrat

ERA.id - Memperingati Hari Raya Iduladha Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan semangat peduli terhadap sesama, khususnya di tengah situasi wabah COVID-19 yang melanda dunia hari ini. 

“Tentu di masa yang sulit ini kita harus saling tolong menolong dan tentunya berupaya agar mengurangi kesulitan masyarakat yang memang sangat terdampak oleh pandemi ini,” tutur AHY dalam sambutannya pada acara Penyerahan Hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jumat (31/7) pagi. 

Partai Demokrat menyumbangkan kurban sebanyak 30 ekor sapi yang terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi dalam bentuk makanan Rendang sebanyak 4.650 kemasan, yang akan diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia Pusat, Pengurus Besar Nahdatul Ulama, Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, serta juga dibagikan langsung oleh DPP Partai Demokrat kepada masyarakat.

“Kesabaran dan keikhlasan umat Islam untuk menunda ibadah haji, serta kerelaan umat Islam untuk tetap berkurban di tengah tekanan ekonomi dewasa ini juga menyiratkan esensi kurban itu sendiri,” lanjut AHY. 

Dok. Partai Demokrat

Dalam bingkai semangat solidaritas dan kepedulian, DPP Partai Demokrat bersama seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air menyiapkan hewan-hewan kurban bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Ini juga sebagai bentuk perwujudan dari semangat Partai Demokrat untuk terus peduli dan berbagi, berkontribusi, mencari solusi bagi kemaslahatan umat Indonesia. 

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon agar hewan-hewan kurban kami bisa diterima dengan baik, dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan dengan cara-cara yang baik, tepat sasaran, sehingga kebahagiaan Idul Adha ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di sekitar kita,” ujar AHY kepada para kader dan warga terbatas yang hadir. 

Usai memberi sambutannya, AHY yang hadir ditemani istri Annisa Pohan dan putri Almira melihat-lihat beberapa sapi yang ada di DPP sebelum akhirnya menyerahkan secara simbolik kepada beberapa perwakilan organisasi penerima hewan kurban.

Sebelum acara di DPP Partai Demokrat, pagi harinya, Ketum AHY salat Ied berjamaah bersama keluarga di Cikeas bersama Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono serta keluarga.

Turut hadir dalam acara Penyerahan Hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini antara lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Mahkamah Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Kepala Departemen Agama dan Sosial Munawar Fuad, Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat KH. Cholil Nafis, perwakilan PBNU Ust. Dzulmi Nizar, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hj. Melanie Suharli, Sartono, dan Didi Irawadi, serta Ketua DPD DKI Santoso, bersama sejumlah pejabat teras Partai Demokrat lainnya. 

Rekomendasi