Kasihan Sapi Ini, Sebelum Dikurbankan Terperosok ke Parit

Tim Editor

Sapo terperosok di parit (Antara)

ERA.id - Seekor sapi yang hendak dikurbankan di RW 12 Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, terperosok ke parit sedalam dua meter lebih.

Sapi seberat kurang lebih delapan kuintal itu terperosok ke parit sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat. Kejadian itu bermula saat sapi itu hendak diturunkan dari mobil pengangkut sapi.

"Sapinya sempat lepas, tapi jalan saja enggak ngamuk. Dikejarnya juga pelan-pelan, karena kalau dikejarnya lari, takut sapinya panik dan di sini ada anak-anak," kata Ketua RT 01 Endang Saefudin di lokasi.

Sebelum terperosok, sapi itu sempat mengamuk saat turun dari mobil. Akhirnya, sapi itu lepas dari kendali warga dan terperosok ke parit hingga menimbulkan suara keras.

Sapi berwarna coklat itu lantas menjadi tontonan warga setempat. Meski terperosok, sapi itu nampak tenang dan masih bisa dikendalikan oleh warga.

Rencananya, kata Endang, sapi itu akan disembelih pada Sabtu (1/8) bersama hewan kurban lainnya di Masjid Al Ikhlas yang berada di kawasan tersebut.

Meski sapi itu sempat mengamuk dan terperosok ke parit, Endang memastikan tidak ada warga yang menjadi korban atau terluka atas kejadian tersebut.

Sejumlah personel dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung juga turun ke lokasi untuk mengevakuasi sapi tersebut. Mereka berusaha membuat tangga darurat untuk membantu sapi itu naik ke permukaan.

Tag: hari raya idul adha hewan kurban

Bagikan: