Selain Gibran-Teguh, Ini Usungan Gerindra di Pilkada Daerah Jateng

| 03 Aug 2020 15:50
Selain Gibran-Teguh, Ini Usungan Gerindra di Pilkada Daerah Jateng
Gerindra Jateng resmi usung Gibran-Teguh (Antara)

ERA.id - Diserahkannya surat rekomendasi ke pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, membuktikan partai Gerindra resmi mengusung mereka Pilkada Surakarta 2020. Penyerahan rekomendasi untuk Gibran-Teguh itu berlangsung di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Senin (3/8/2020).

Selain Gibran-Teguh, juga ada sembilan pasangan calon kepala daerah kandidat Pilkada 2020 di Jawa Tengah yang menerima surat rekomendasi dukungan Partai Gerindra. Sembilan pasangan calon kepala daerah itu adalah Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Pilkada Sukoharjo), Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Pilkada Kebumen), Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto (Pilkada Purworejo), dan Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Pilkada Kabupaten Semarang).

Berikutnya, Hartanto-Joko Purnomo (Pilkada Wonogiri), One Krisnata-Muhammad Fajri (Pilkada Klaten), Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Pilkada Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Pilkada Grobogan), dan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Pilkada Blora).

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid meminta para calon peserta pilkada yang memperoleh rekomendasi agar meningkatkan solidaritas dengan partai koalisi dan partai pendukung di semua tingkatan.

Sekadar diketahui, Gerindra menargetkan dapat memenangi 50 persen dari 21 pilkada yang digelar di Jateng pada tanggal 9 Desember 2020.

"Kami berharap jika nantinya bapak dan ibu mendapat amanah menjadi kepala daerah, tolong realisasikan program-program dan janji kampanye yang telah dirumuskan. Kami siap bantu bapak dan ibu semua untuk kepentingan daerah," ujarnya.

Sementara itu, Gibran berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Dengan turunnya rekomendasi ini akan menjadi tambahan kekuatan untuk bisa memenangi pilkada. Saya melihat kerja sama ini adalah untuk kepentingan warga Solo dan juga untuk kemajuan," katanya.

Rekomendasi