Viral! Babi Aneh yang Berpakaian Manusia Hebohkan Muratara

| 01 Sep 2020 15:10
Viral! Babi Aneh yang Berpakaian Manusia Hebohkan Muratara
Babi aneh di Muratara

ERA.id - Sebuah video berdurasi 2 menit lebih, viral dan dibincangkan warganet Instagram. Isi video itu adalah seekor babi yang diomeli seorang perempuan asal Muratara, Sumatera Selatan (Sumsel) yang menuduh babi itu adalah jelmaan babi ngepet.

"Babi ngepet ini jelmaan orang mau minta pesugihan, mau kaya. Tapi dia ini lupa mematikan  lilin. Jadi gak jadi manusia lagi," ujar warga yang memvideokan.

Kejadian itu terjadi di Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Akhirnya, masyarakat pun heboh dibuatnya.

Awalnya begini, babi hutan Muratara itu mendatangi rumah warga bernama Reno (34), pada Rabu (27/8/2020) lalu. Dilansir dari IDN Times, babi itu menghampiri Reno sewaktu mengambil air dekat rumahnya. tak lama, babi hutan tersebut mengikuti Reno pulang dengan cara berjalan pelan mengikuti Reno dari belakang.

"Babi itu sebenarnya sudah saya usir, tapi tetap mengikuti saya. Biasanya babi takut sama manusia, tapi ini tidak," ungkap Reno, dilansir IDN Times.

Reno lalu mengabaikannya dan membiarkan babi hutan Muratara tersebut menunggu di luar rumahnya. Keanehan kedua justru terjadi saat Reno keluar, ia masih melihat babi aneh itu belum meninggalkan halaman rumah Reno.

"Saya pikir dia sudah pergi kan, saya ke depan lagi, ternyata dia masih berada di depan, persisnya tiduran di depan pintu," jelas dia.

Akhirnya, Reno memelihara babi hutan yang kini viral itu. Sikap Reno menghebohkan tetangganya dan masyarakat Murata, lantaran masyarakat Muratara baru mendengar ada babi hutan yang jinak.

"Setelah banyak videonya, orang-orang jadi penasaran. Akhirnya mereka menonton babi secara langsung karena penasaran," jelas dia.

Lama-kelamaan, warga Muratara memasangkan baju ke babi hutan yang viral itu. Setelah dipasangkan baju, muncul keanehan ketiga, yakni sang babi enggan tidur jika tak diberi selimut dan bantal.

"Kalau menjelang malam kita kasih bantal dan selimut baru mau tidur," beber dia.

Keanehan keempat, makanan babi itu yakni nasi dan susu. Dirinya sempat kepikiran untuk melepas babi itu, namun saat dilepas sang babi tak beranjak sedikit pun.

Tags : viral yang unik
Rekomendasi