Heboh! Senior FIP Unesa Bentak Maba Cuma karena Ikat Pinggang

Tim Editor

Aditya Marino FIP Unesa

ERA.id - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unesa menjadi bahan perbincangan warganet. Masalahnya, senior Unesa yang diketahui dari jurusan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), membentak seorang mahasiswa baru (Maba) karena ikat pinggang.

Hal itu diketahui dari potongan video singkat PKKMB yang dinilai warganet sebagai ospek, lewat aplikasi konferensi jarak jauh. Dalam video itu, seorang anggota komisi disiplin, Sonya Pramadita, ikut menekan mahasiswa baru.

"Ikat pinggang diperlihatkan!" ujar seorang senior di FIP Unesa.

"Tidak ada, Kak," terang mahasiswa baru itu.

"Tidak ada!" ucap Sonya Pramadita yang bersuara dengan keras kemudian disambut bentakan oleh seorang kawannya, yang bernama Aditya Marino kepada mahasiswa baru itu.

Dari kejadian tersebut, banyak yang mengecam PKKMB tersebut apalagi para komisi disiplin yang sudah membentak-bentak mahasiswa baru cuma karena persoalan ikat pinggang. Padahal, dalam tangkapan layar Instagram PKKMB FIP Unesa, dalam aturan, para mahasiswa baru bebas jika ingin memakai ikat pinggang atau tidak.

Selain kecaman, banyak juga warganet yang bercanda, kalau salah satu komdis di FIP Unesa itu, mirip Arya Wiguna, yang pernah bersitegang dengan Eyang Subur.

Tag: viral

Bagikan :